Tata Cara Makan di Korea Selatan

 Dalam pengaturan formal, makan ini dimulai ketika anak tertua / restoran paling senior di meja yang menjadi bagian dari salah satu makanan di atas meja. Sebelum mengambil bagian, niat untuk menikmati makanan mereka harus diungkapkan. Demikian pula, kepuasan atau kenikmatan makan yang harus diungkapkan pada penyelesaiannya.


Tata Cara Makan di Korea
Foto : http://mysapheiros.blogspot.com

Pada kesempatan ini, ada beberapa hidangan yang memerlukan tambahan memasak atau melayani di meja. Dalam hal ini, yang termuda / peringkat terendah (non-anak) diner harus melakukan tugas ini. Ketika melayani, pengunjung disajikan makanan (termasuk minuman dan: air, teh, atau alkohol) dalam urutan dimulai dengan tertua / peringkat tertinggi restoran sampai yang paling muda / peringkat terendah. 
Biasanya, pengunjung akan memiliki 1 semangkuk sup di sebelah kanan dengan 1 mangkuk beras untuk kiri. Atau, sup dapat disajikan dalam 1 pot komunal besar untuk dikonsumsi secara langsung atau ladled ke dalam mangkuk individual. Peralatan makan akan mencakup 1 sepasang sumpit dan sendok 1. Sumpit etiket umum harus diikuti (Lihat Chopstick Etiket), tapi nasi umumnya dimakan dengan sendok, bukan sumpit (seperti makan nasi dengan sumpit dianggap tidak sopan).
Seringkali beberapa bentuk protein (daging, unggas, ikan) akan disajikan sebagai hidangan utama dan ditempatkan di tengah meja dalam jangkauan pengunjung. Banchan juga akan didistribusikan ke seluruh meja. Jika dimakan dengan sendok, banchan ditempatkan pada sesendok nasi sebelum memasuki mulut. Dengan sumpit, namun, diumpankan ke mulut langsung. Bagian terakhir dari makanan di piring komunal tidak boleh disajikan kepada diri sendiri tanpa terlebih dahulu meminta izin, tapi, jika ditawarkan sedikit terakhir makanan di piring komunal, itu dianggap sopan untuk menolak tawaran tersebut. Mangkuk (nasi atau sup) tidak boleh mengambil dari meja sambil makan, kecuali untuk mangkuk besar sup ​​(Lihat mie Korea). Menghirup sambil makan mie dan sup umumnya diterima, tidak jarang untuk mengunyah dengan mulut terbuka. 


Jika alkohol disajikan dengan makanan, adalah praktek umum bahwa ketika alkohol pertama dilayani untuk sulung / peringkat tertinggi restoran untuk membuat roti dan untuk pengunjung untuk denting gelas mereka bersama-sama sebelum minum. The denting gelas bersama-sama sering dilakukan seluruh makanan. Jangan pernah melayani alkohol untuk diri sendiri. Demikian juga, itu dianggap sopan untuk minum sendiri. Sebaliknya, mengikuti dengan pengunjung lain dan keduanya melayani & dilayani alkohol. Alkohol harus selalu disajikan kepada yang lebih tua / lebih tinggi-peringkat pengunjung dengan 2 tangan, dan lebih muda / pengunjung yang lebih rendah-peringkat bisa berubah wajah mereka jauh dari tua / pengunjung yang lebih tinggi-peringkat ketika minum alkohol.
Demikianlah artikel mengenai Tata Cara Makan di Korea, semoga dapat menjadi informasi bagi Anda yang ingin tahu bagaimana India Table Manners.
 
 
 
Sumber :  http://www.caramakan.com/2014/08/Tata-Cara-Makan-Korea-Selatan.html

Komentar

Postingan Populer