Tata Cara Makan di India

Dalam pengaturan formal, tuan rumah meminta tamu untuk memulai meals.Similarly, seseorang tidak harus meninggalkan meja sebelum tuan rumah atau orang tertua selesai nya makanan. Hal ini juga dianggap tidak sopan untuk meninggalkan meja tanpa meminta host atau izin Penatua. Biasanya siapa pun melengkapi pertama akan menunggu orang lain dan setelah semua orang selesai semua meninggalkan meja.


Tata Cara Makan di India Table Manner


Dalam konfigurasi tradisional India berikut diamati. Biasanya piring dilayani oleh sejumlah kecil semua item makanan Kemudian tuan rumah mengucapkannya mantra kebaktian. Kemudian tuan rumah meminta tamu untuk memulai makanan. Makanan dimulai setelah 'chitrahuti' (menempatkan sejumlah kecil makanan di luar piring) dan seteguk air di tangan yang disebut 'Achaman'. Makanan ini biasanya disajikan oleh wanita. Tuan rumah meminta semua orang untuk mengambil makanan perlahan-lahan. Tuan rumah meminta tamu untuk mengambil jumlah lebih banyak makanan manis yang disebut 'Pakwann'. Ritual ini disebut 'Agraha'. Tidak melakukan 'Agraha' diasumsikan kekasaran. Semua orang meninggalkan tempat setelah semua selesai. A 'Paan, sauf atau Supari' yang ditawarkan oleh tuan rumah setelah makan. 
Aturan kardinal makan adalah dengan menggunakan tangan kanan saat makan atau menerima makanan. Cuci Tangan, baik sebelum duduk di meja dan setelah makan, adalah penting. Membersihkan dengan kain atau tisu kertas dapat dianggap tidak higienis.
Sejumlah kecil makanan yang diambil, memastikan makanan yang tidak mencapai telapak tangan. Hal ini dianggap penting untuk menyelesaikan setiap item di piring untuk menghormati makanan yang disajikan. Secara tradisional, makanan harus dimakan seperti dilayani, tanpa meminta garam atau merica. Hal ini, namun, sekarang diterima untuk meminta garam atau merica dengan menyebutkan bahwa Anda ingin lebih dari itu. 
Distorsi atau bermain dengan makanan tidak dapat diterima. Makan pada kecepatan menengah ini penting, karena makan terlalu lambat mungkin menyiratkan ketidaksukaan makanan dan makan terlalu cepat kasar. Umumnya itu tidak bisa diterima untuk bersendawa, slurp, atau meludah. Menatap piring lain diner ini diambil sebagai kasar. Hal ini tidak tepat untuk membuat suara saat mengunyah. Beberapa item makanan India dapat membuat suara, sehingga sangat penting untuk menutup mulut dan mengunyah pada kecepatan menengah. 
Di meja makan, perhatian harus diberikan pada perilaku tertentu yang mengindikasikan gangguan atau kekasaran. Menjawab panggilan telepon, mengirim pesan, dan menggunakan bahasa yang tidak pantas dianggap tidak pantas saat makan dan sementara orang tua yang hadir.

Demikianlah artikel mengenai Tata Cara Makan di India, semoga dapat menjadi informasi bagi Anda yang ingin tahu bagaimana India Table Manners.
 
 
 
Sumber :  http://www.caramakan.com/2014/08/Tata-Cara-Makan-India.html

Komentar

Postingan Populer