Jenis-Jenis Brush







Nggak cuma satu, dua, tiga…brush yang kita pakai untuk dandan memiliki banyak sekali tipe dan kegunaannya masing-masing.

Mulai dari yang panjang, pendek, bulunya tebal atau tipis, sampai yang bentuknya bulat atau pipih, kuas untuk dandan memiliki fungsinya masing-masing. Penasaran kan apa saja kegunaan dari masing-masing kuas tersebut? Yuk kita lihat kenali dulu tipe-tipenya!

Face Powder Brush
Berukuran paling besar dan berbulu halus. Digunakan untuk mengaplikasikan loose powder, shimmer powder, atau untuk memberikan sapuan terakhir pada wajah.

Cheek Brush
Ukurannya sedikit lebih kecil dibandingkan face powder brush dan bulu-bulunya pun sedikit agak kaku. Digunakan untuk menyapukan blush on pada tulang pipi.

Nose Shading Brush
Kuas tipe ini memiliki bulu yang pendek dan kaku. Dipakai untuk menyapukan bedak pada batang hidung agar memberikan efek lebih mancung atau menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Eyeliner Brush
Dengan menggunakan kuas ini plus eyeshadow bubuk, efek mata tajam bisa kita dapatkan sekaligus garis pada mata akan terlihat lebih rapih dan natural.

Lash and Comb Brush
Kuas ini berbentuk 2in1 dengan satu sisi berbulu halus dan satu sisi lainnya berbentuk sisir. Digunakan untuk merapikan bulu mata sebelum dan sesudah menggunakan maskara atau untuk meratakan maskara yang berlebihan.

Eyeshadow Brush
Digunakan untuk membubuhkan eyeshadow pada mata.

Eyebrow Brush
Setelah menggunakan pensil alis, pakailah kuas ini untuk menyikatnya searah, agar alis terlihat lebih rapih dan hitam.

Lip Brush
Berbentuk runcing agar mudah mengaplikasikan lipstik pada bibir. Lipstik pun akan lebih rapih dan tahan lama jika diaplikasikan menggunakan kuas ini.

Sponge Tip Brush
Bentuknya mirip cotton bud dengan ujung berbentuk bulat. Digunakan untuk memoleskan eyeshadow berbentuk krim pada kelopak mata.
 
Fan Brush
Kuas berbentuk kipas ini digunakan untuk menghilangkan bubuk eyeshadow atau bulu mata yang jatuh ke wajah.
(Leoni Sihombing/Foto: Istimewa)

Komentar

Postingan Populer