Langkah Menuju Cantik

Hasil gambar untuk foundation




Untuk tampil cantik tidak hanya diperlukan kepandaian merias wajah namun juga kecermatan dalam memilih kosmetika. Karena dewasa ini begitu banyak kosmetika yang ditawarkan dan tampaknya masing- masing memiliki keunggulan sendiri. Sebelum memilih kosmetika ada dua hal yang perlu diperhatikan. Pertama, kenali jenis kulit anda, apakah termasuk kulit kering, berminyak atau normal. Dan apakah memiliki kecenderungan sensitif terhadap suatu produk kosmetika. Yang kedua, kenali warna kulit anda, termasuk kuning langsat, sawo matang, atau pucat. Kedua hal tersebut merupakan dasar dalam pemilihan kosmetika.
Berikut ini tip- tip dalam memilih dan menggunakan kosmetika.


6 JENIS FOUNDATION

1.  Pilih Foundation satu tingkat lebih gelap dari warna kulit, untuk menutupi cacat atau noda di wajah, jangan memilih warna yang jauh berbeda dari warna kulit, misalnya ingin membuat wajah tampak lebih putih, hal ini justru akan membuat wajah tampak seperti topeng. Jika ingin mengubah warna kulit wajah, pilih foundation satu tingkat lebih gelap atau lebih terang. Jika warna foundation satu tingkat lebih gelap, gunakan bedak dengan warna satu tingkat lebih terang dari kulit wajah, sehingga wajah anda tampak alami

2. Jenis foundation bermacam-macam, ada yang berbentuk liquid ( cair ), krim, stik dan padat (cake). Yang paling ringan adalah bentuk liquid, karena tidak menutupi pori-pori wajah sehingga cocok untuk jenis kulit berminyak. Untuk pemakaian sehari hari gunakan foundation liquid. Untuk yang berbentuk krim atau stik memberikan efek menutup pori-pori, karenanya lebih baik digunakan untuk jenis kulit kering dan normal.

3. Untuk kulit sensitif, lakukan dahulu pengujian sebelum memutuskan memilih foundation, pilih jenis yang paling ringan atau jenis khusus untuk kulit sensitif ( biasanya untuk kulit peka tanpa wangi wangian ). Untuk meringankan efek yang ditimbulkan jangan terlalu lama dalam penggunaannya dan hindari pemakaian kosmetika yang telah kadaluwarsa.

4. Concealer digunakan sebelum pemakaian foundation, biasanya untuk menutupi atau menonjolkan bagian bagian yang diinginkan, bila foundation saja tidak dirasa cukup, concealer berwarna gelap berguna menutupi noda diwajah atau mencekungkan bagian tertentu, seperti kantung mata, sedangkan warna terang untuk menimbulkan kesan lebih menonjolkan, misalnya pada pipi yang cekung. Concealer juga digunakan untuk menutupi kerut di wajah atau memberikan efek memancungkan hidung.

5.  untuk mendapatkan  hasil yang lebih alami, gunakan dua macam foundation, gelap dan terang. Usahakan dengan percampuran itu diperoleh warna mendekati warna kulit.

6.  Hasil yang rata dan halus diperoleh dengan cara mengoleskan foundation searah pertumbuhan bulu-bulu wajah, pengolesan dilakukan secara bertahap, sedikit demi sedikit, untuk bentuk liquid cukup dengan menggunakan tangan, sedangkan untuk bentuk krim atau padat lebih baik menggunakan spon.



WARNA ALAMI MAKEUP


Kata " Alami " terkadang memang sering membosankan untuk didengar, hal ini mungkin disebabkan karena orang terlalu sering untuk melontarkannya dalam percakapan sehari hari, khususnya bila kita sedang membicarakan mode.
Misalnya saja pakaian" yang beredar sekarang hampir semuanya terbuat dari serat" alami, begitu juga dengan warna yang kebanyakan mengarah ke warna alami seperti coklat dan sejenisnya, Bahan bahan alami seperti kayu, gabus, keramik, tanah liat dan kulit juga tidak ketinggalan memberikan inspirasi kepada perancang" muda dalam mengembangkan kreasinya.
Makeup juga tidak terhindar dari pengaruh tersebut, orang memakainya tidak lain karena ia ingin kelihatan labih sempurna wajahnya. Masa kini banyak sekali bermacam" kosmetik seperti  foundation, bedak , lipstik dll yang bisa membuat wajah lebih kelihatan alami.
Trend masa kini untuk wajah adalah bagaimana membuatnya terkesan alami tanpa terlihat ada yang menutupinya, seperti halnya wajah yang polos, berhasil atau tidaknya pemakaian makeup tergantung dari kondisi wajah itu sendiri, terawat atau tidaknya wajahnya.
Akhir" ini banyak sekali beredar produk" makeup yang mudah penggunaannya yang menjadi ciri khas kulit orang asia. Produk" itu dapat menciptakan kulit jenis ini menjadi berkilau dalam sekejap, Kaum wanita seharusnya lebih berhati hati dan teliti dalam memilih produk kosmetik yang akan di beli dan dipakainya yang sesuai dengan penampilan dan warna kulit wajahnya.Dan juga harus dapat memilih makeup yang sesuai dengan profesi dan kepribadiannya.janganlah terbawa arus mode, pakailah produk yang cocok untuk jenis dan warna kulit anda sendiri dan jadilah diri anda sendiri.



Dari berbagai sumber
Admin


Komentar

Postingan Populer