10 Tips untuk mata dan alis


Gambar terkait


  1. Gunakan eye liner untuk membentuk mata sesuai keinginan, misalnya mata yang besar supaya tampak lebih kecil, diperoleh dengan membuat garis lebih kedalam. Sedangkan untuk mata yang sipit  dan kecil pembentukan garis adalah sedikit diluar garis mata asli, lukis secara perlahan dan tidak terputus untuk mendapatkan garis yang halus, jika
  2.  Riasan mata akan tampak lebih sempurna jika mata terawat dengan baik dan sehat, untuk perawatan mata gunakan eye cream secara teratur, terutama menjelang tidur malam hari, eye cream berfungsi mencegah timbulnya kerutan dini pada mata.
  3. tidak biasamenggunakan eyeliner bentuk cair, gunakan eyeliner bentuk pinsil, selain lebih mudah bentuk yang dihasilkan dengan pensil tampak lebih lembut, sehingga cocok digunakan untuk riasan ringan ( pagi atau siang hari ), warna netral yang banyak dipilih adalah coklat dan hitam.
  4. Tekhnik melukis garis mata yang benar adalah memulai dengan menarik garis tipis" dari sudut mata sebelah dalam pada kelopak bawah lalu berangsur angsur menebal ke arah sudut luar mata. Jangan menarik garis tegas dari sudut mata sebelah dalam, karena akan kelihatan kaku, kelopak mata bagian atas tidak perlu dipertegas denga eyeliner jika mata kita sudah besar, untuk mata yang kecil hal itu perlu dilakukan.
  5. Untuk mengatasi kantung mata tutup dengan concealer warna gelap lalu baurkan dengan foundation setelah itu tutup dengan bedak.
  6. Warna -warna eye shadow juga dapat menimbulkan efek khusus pada mata, untuk kelopak mata yang menonjol, warna gelap akan memberi kesan lebih cekung, akan lebih baik bila menggunakan warna lebih terang, dibawah alis biasanya digunakan warna terang  ( higtlight ) untuk menonjolkan tulang mata dan mempertegas bentuk alis agar kelihatan rapi.
  7. Pemilihan warna eyeshadow harus disesuaikan dengan warna kulit dan busana, untuk mendapatkan hasil yang serasi gunakan warna dengan satu golongan misalnya : hijau, kuning, coklat. Dalam membubuhkan eyeshadow perlu keterampilan dan kecermatan ekstra agar gradasi warnanya bagus.
  8. Tidak perlu memberikan riasan ekstra untuk anda yang berkacamata, karena pada dasarnya riasan mata disesuaikan dengan warna kulit dan busana, untuk yang berkacamata tebal anda dapat mengoleskannya sedikit lebih tebal, namun tetap mengikuti aturan keserasian.
  9. Bentuk alis sangat mempengaruhi riasan mata secara keseluruhan, oleh karena itu alis mata perlu dibentuk agar lebih teratur, misalnya dengan menabut atau mencukurnya agar kelihatan rapih, kecuali bila bentuk alis yang aslinya sudah bagus dan teratur. Untuk mendapatkan bentuk yang alami, jangan mencabuthabis alis mata, terutama dibagian pangkal, bentuklah alis mengikuti garis asal, dimulai dari pangkal, lalu naik sampai ketinggiannya dua pertiga dari mata, kemudian bergerak menurun sampai ujung alis, ujung alis tidak perlu sama tingginya dengan pangkal tergantung bentuk asal, sesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajah agar terlihat alami.
  10. Penebalan alis mata dapat dilakukan dengan menggunakan mascara, atau pensil alis, jika bulu alis sudah teratur tapi ingin lebih dipertegas sebaiknya menggunakan maskara kering untuk mendapatka hasil yang natural. Jika bulu alis sudah tebal dan hitam hal ini tidak perlu dilakukan cukup dengan menyikat alis saja.
  11. Warna pensil atau maskara yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan warna rambut, warna hitam dan coklat banyak dipilih karena berkesan natural. Supaya tidak tampak kaku jangan langsung menekan pensil di pangkal alis, Penekana baru dilakukan di puncak alis dan berangsur angsur menipis kembali ke ujung. Terakhir lakukan penyikatan secara perlahan untuk menaburkan garis yang dihasilkan agar tampak lebih alami.

Dari berbagai sumber
Admin



Komentar

Postingan Populer