Bingung Pilih Kuas Makeup Pertama Kali? Lihat Rekomendasinya Di Sini!

Selalu ada yang pertama untuk segalanya, termasuk mencoba makeup. Kalau ngomongincoba makeup untuk pertama kali, pastinya kita membutuhkan rekomendasi tak hanya soal produk makeup-nya saja, tapi juga rekomendasi kuas makeup yang tepat supaya makeup di wajah kita terlihat lebih bagus. Dan pasti banyak dari kita yang bingung memilih kuas makeup saat pertama kali ingin coba-coba dandan. Yup, saya juga salah satunya.
Menurut saya, jangan buru-buru membeli paket kuas yang super lengkap karena belum tentu semuanya langsung terpakai. Kebutuhan kuas makeup pun nanti akan berubah dan bertambah mengikuti meningkatnya makeup skill yang kita miliki.
Namun walau begitu, memilih kuas makeup tidak boleh asal, karena kita perlu tahu terlebih dulu kuas makeup tersebut dibuat oleh brand apa. Apakah kredibilitas dan kualitasnya tak perlu diragukan lagi? Sekarang sudah ada beberapa brand yang mengeluarkan produk berkualitas dan juga aman buat kantong. Dua brand yang saya rekomendasikan adalah Real Techniques untuk wajah dan Ecotools untuk rias mata.

Real Technique Core Collection

kuas makeup Real Techniques
REAL TECHNIQUES CORE COLLECTION (HARGA PROMO: RP224.334, BERLAKU SAMPAI 16 SEPTEMBER 2016 DI SOCIOLLA)
Siapa sih yang tidak tau brand Real Techniques? Apalagi koleksi Core Collection-nya sudah banyak dibahas oleh para beauty blogger. Hampir semua yang mencoba mengakui, termasuk saya, Real Techniques Core Collection ini sangat menakjubkan.
Dari segi tampilan, desainnya sangat menarik, simpel tapi keren. Dengan warna tembaga muda pada sebagian besar gagang dan warna hitam dibagian ujungnya. Setiap gagang juga dilengkapi dengan nama atau jenis kuas, sehingga memudahkan kita untuk mengetahui fungsinya.
Kuasnya sangat lembut, aman, tidak rontok walaupun sudah dicuci berkali-kali, dan harganya terjangkau. Apalagi untuk pemakaian jangka panjang produk ini juga sangat tahan lama. Dan satu lagi, kemasannya seperti “dompet” multifungsi untuk menyimpan kuas dan memudahkan kita membawanya saat traveling. Jadi tidak berhamburan, lebih higienis, dan praktis dibawa Ada 4 jenis kuas yang terdapat di koleksi ini:
Contour Brush – Persis seperti namanya, kuas ini memang diciptakan untuk mengaplikasikan contour powder di bawah tulang pipi kita. Tapi bisa juga dicoba untuk contour yang teksturnya krim lho. Selain itu, kuas ini juga dapat dialihfungsikan untuk aplikasi highlighter dan bronzer.
Pointed Foundation Brush – Berfungsi untuk mengaplikasikan foundation cair di wajah. Tapi kalau Anda lebih suka kuas yang lebih besar untuk mengaplikasikan foundation, kuas yang satu ini bisa digunakan untuk aplikasi concealer di bawah mata. Hasilnya lebih merata dibandingkan memakai jari tangan.
Detailer Brush – Fungsinya untuk membaurkan concealer pada spot kecil di wajah seperti jerawat yang bandel atau bintik hitam. Kuas ini bisa juga Anda gunakan sebagai kuas lipstik ataupun kuas eyeshadow untuk sudut dalam mata.
Buffing Brush – Dibuat untuk mengaplikasikan bedak secara menyeluruh di wajah. Dibandingkan 3 temannya, kuas ini yang paling memiliki banyak fungsi menurut saya. Selain untuk bedak, Anda bisa menggunakannya untuk powder foundation ataupun liquid foundation, blush, bronzer sesuai dengan kenyamanan Anda. Kalau saya lebih memilih menggunakannya sebagai aplikasi liquid foundation. Praktis dan hasilnya pun lebih merata dan halus.

Ecotools Eye Enhancing Duo Set

kuas makeup Ecotools
ECOTOOLS EYE ENHANCING DUO SET (HARGA PROMO: RP90.423, BERLAKU SAMPAI 16 SEPTEMBER 2016 DI SOCIOLLA)
Sama seperti RT Core Collection, Ecotools Eye Enhancing Duo Set ini memiliki 4 jenis kuas dalam satu set kemasannya. Hanya saja, hanya terdapat 2 gagang dalam kemasan. Dimana setiap gagang dilengkapi dengan 2 kuas di masing- masing ujungnya.
Yang saya suka dari brand Ecotools adalah, karena mereka mengusung pesan ramah lingkungan, setiap gagang dari produk mereka dibuat dari bambu dan aluminium daur ulang. Walaupun dari bahan daur ulang tapi tetap didesain dengan keren. Produk Ecotools Eye Enhancing Duo Set ini ringan dan sangat praktis untuk dibawa traveling. Untuk kuasnya pun sangat lembut dan padat, mudah dibersihkan, dan tidak mudah rontok. Bahkan saya sudah pakai selama 2 tahun, setiap minggu dicuci tapi tidak pernah rontok sampai sekarang. Di setiap gagang kuas juga dilengkapi dengan nama kuasnya, sehingga memudahkan kita saat akan menggunakannya. Kalau masih awal-awal bermain dengan kuas, pasti suka bingung dengan jenis-jenis dan kegunaan kuas. Makanya kalau ada label nama kuasnya akan sangat membantu.
Ecotools Eye Enhancing Duo Set
ECOTOOLS EYE ENHANCING DUO SET
Blend – Fungsinya untuk membaurkan eyeshadow agar warna yang satu dan lainnya tampak lebih menyatu. Bisa juga digunakan untuk mengaplikasikan warna pada crease mata.
Smudge – Berguna untuk mengaplikasikan warna gelap di sudut mata ataupun di sepanjang garis bawah mata.
Define – Kuas ini bisa digunakan untuk mata maupun alis. Untuk mata bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyshadow di garis mata atas maupun bawah, juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan gel eyeliner. Kalau untuk alis, bisa digunakan untuk membantu membuat garis alis Anda.
Shade – Berfungsi untuk mengaplikasikan eye shadow di seluruh kelopak mata dan di bagian tulang kelopak mata. Ukurannya sangat pas dengan kelopak mata, sehingga bisa menghemat waktu pada saat mengaplikasikannya. Apalagi kalau lagi dikejar waktu.

Nah, sudah nggak bingung lagi kan pilih-pilih kuasnya? Selalu pastikan kuas yang Anda pilih aman ya untuk kulit Anda ya. Selamat mencoba!



Komentar

Postingan Populer