Kesalahan Make up

Hasil gambar untuk remaja dengan makeup


Niatnya ingin terlihat cantik, tapi yang terlihat riasan wajah justru mengesankan tua, padahal usia masih terbilang muda.
Nah, perhatikan kesalahan make up berikut ini. Kalau bisa hindari ya.

* Salah alis
Alis adalah salah satu faktor penting yang membingkai wajah. Salah bentuk alis, penampilan pun jadi enggak sempurna. Untuk yang masih remaja, sebaiknya jangan mencabuti alis. Alis yang terlalu tips apalagi sampai gundul, memberikan kesan tua. Rapikan saja alis agar terliat natural. Minta bantuan Mama untuk merapikannya atau kita juga ke salon. Kalau alis tergolong tipis bisa kita bantu dengan pinsil alis, dan tapi jangan terlalu tebal ya. Gunakan secara samar-samar agar berkesan natural.


* Warna lipstik gelap
Warna gelap memang memberikan kesan gelap dan misterius. Namun kelemahannya, membuat kita terlihat lebih tua. Jadi hati-hati kalau menggunakan lipstik warna merah tua atau merah anggur,ya.


* Eyeliner
Eye liner akan membuat mata kita terlihat lebih besar dan cemerlang. Tapi hati-hati kalau eyelinernya terlalu tebal dan menonjol akan memberikan kesan tua. Gambar eyeliner cukup dengan garis tipis saja pada kelopak mata.Bisa juga kita menggunakan eye liner hanya pada ujung mata.  Kalau enggak pergi ke pesta atau acara resmi, kita enggak  perlu memberi eyeliner pada kelopak bawah mata.


* Foundation dan concealer
Enggak percaya diri dengan jerawat, kita malah menutupinya dengan concealer. Saking semangatnya , concealernya jadi terlalu banyak hingga terlalu tebal. Begitu juga saat mengunakan foundation. Kalau terlalu tebal bisa membuat wajah terlihat tua. Lebih baik cukup gunakan moisturizer dan SPF saja.


Sumber :  http://m.tribunnews.com/lifestyle/2014/03/12/trik-agar-make-up-tak-menuakan-wajah

Komentar

Postingan Populer