Make up Minimalis - Make up Untuk Pemula

Gambar terkait



Make up memang identik dengan kalangan wanita. Karena make up ini dibuat untuk membuat penampilan wanita terlihat lebih cantik atau lebih sempurna dibandingkan dengan penampilan keseharian dari mereka. Hanya saja, tidak semua wanita dapat memakai make up dengan benar. Terutama bagi pemula, yaitu orang yang masih baru dalam hal penggunaan make up sendiri. Namun jangan khawatir, banyak pilihan jenis make up yang dapat dijadikan bahan pembelajaran contohnya adalah make up minimalis yang dapat dijadikan sebagai make up untuk pemula.


Make Up Minimalis

Ada banyak sekali gaya make up yang dimunculkan dan setiap wanita dapat memilih semua dari jenis make up ini untuk disesuaikan dengan kebutuhan ataupun kondisi dari dirinya ketika menggunakan make up tersebut.

Untuk acara formal mungkin akan dipilih make up yang juga formal seperti make up yang menunjukan guratan wajah dengan lebih tegas lagi. Namun untuk keseharian ataupun acara yang tak formal atau tak terlalu formal maka dapat dipilih make up minimalis.

Kata minimalis berasal dari kata minimal, yaitu cukup atau tak berlebihan. Berarti make up minimalis adalah make up yang tak berlebihan. Memang ada penggunaan make up di wajah namun dengan gaya minimalis ini tidak terlalu banyak menunjukan penggunaan make up itu sendiri.

Make up minimalis dapat juga diartikan dengan penggunaan make up yang tipis atau agak samar. Sehingga seakan pengguna make up tidak memakai banyak make up yang dioleskan ke wajahnya. Dalam penggunaannya pun, make up minimalis ini juga dapat dibilang lebih mudah untuk dilakukan karena tak terlalu membutuhkan banyak waktu dan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Make up minimalis juga dapat digunakan sebagai pengganti make up yang terlihat menor. Karena memang gaya dari make up ini mengikuti gaya asli dari keadaan wajah kita ketika tidak memakai make up. Bahkan, mungkin bisa saja akan terlihat dari jauh bahwa kita seakan tidak terlalu memakai banyak make up di wajah kita.


Penggunaan Make Up Minimalis

Seperti yang telah disebutkan, pemakaian make up juga membutuhkan sebuah keahlian, begitu juga dengan penggunaan gaya minimalis untuk make up kita. Ada beberapa hal yang dapat diperhatikan ketika akan mengoleskan make up dengan gaya minimalis di wajah kita. Hal ini tentunya akan sangat membantu bagi siapa saja yang masih belum banyak memiliki keahlian atau pengetahuan yang cukup tentang metode memakai make up dengan benar yaitu para pemula.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan dalam mengoleskan make up minimalis di wajah kita.


1. Melakukan pembersihan wajah

Hal ini amatlah penting untuk dilakukan di awal proses memakai make up. Karena sebelum dioleskan dengan berbagai make up di wajah maka wajah harus dalam keadaan yang bersih. Jika wajah masih kotor maka dapat dilakukan pembersihan terlebih dahulu.

Pembersihan dapat dengan menggunakan pembersih yang berbentuk lotion lalu dioleskan ke wajah dan diteruskan dengan penggunaan dari penyegar yang berbentuk cair. Setelahnya maka wajah akan menjadi siap untuk disapukan make up.

Jika wajah dalam keadaan kotor maka bagian make up yang disapukan ke wajah akan bertabrakan dengan kotoran yang ada di wajah. Dan hal ini jika dilakukan secara berulang maka tentunya akan membuat wajah semakin menjadi kotor. Munculnya banyak jerawat bisa jadi akan menjadi hasil dari hal ini.


2. Pengolesan dasar make up

Sebelum pemakaian dari make up itu sendiri, maka wjah dioleskan terlebih dahulu dengan pelembap. Sesuai dengan namanya, maka pelembap ini digunakan untuk membuat wajah terlihat lebih lembap lagi.

Setelahnya dapat dioleskan foundation di atas pelembap yang sudah melekat di wajah. Dalam hal pemakaian foundation ini amatlah penting untuk diperhatikan warna dari foundation itu sendiri. Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah kita. Jangan pilih warna foundation yang lebih terang atau bahkan lebih gelap.

Pengolesan foundation juga harus diperhatikan. Bila memilih foundation yang berbentuk cair, maka harus dioleskan secara merata ke seluruh bagian wajah. Pastikanlah bahwa semua bagian wajah teroleskan dengan foundation secara merata dan tidak ada bagian yang tak tersapukan oleh foundation ini.

Jika sudah dipastikan semua teroleskan dengan foundation dengan merata maka kita dapat beralih ke pemakaian bedak. Pemilihan warna bedak juga dapat dipilih dengan warna yang sama dengan warna kulit wajah yang kita miliki. Jangan pula untuk memilih warna yang lebih terang atau lebih gelap.

Oleskan pula bedak ini dengan merata ke seluruh bagian dari wajah. Kalau memakai bedak padat maka lakukan dengan lebih perlahan atau dengan menepuk-nepukan bedak secara perlahan ke bagian wajak agar bedak dapat lebih meresap ke seluruh bagian wajah.


3. Mulailah dari mata

Setelah wajah sudah dipakaikan bedak dengan merata maka proses pemakaian make up minimalis dapat dengan mudah dimulai. Mulailah dari melakukan make up untuk wajah. Kita dapat terlebih dahulu memakaikan eye liner untuk mata kita.

Gunakan eye shadow dengan warna yang tak terlalu gepal, jangan pula ambil warna yang gelap. Pakaikan warna yang lebih natural seperti coklat muda. Oleskan tipis ke kelopak bagian atas secara merata.

Setelahnya, pakaikan celak dengan garis yang lebih tebal namun tidak terlalu tebal untuk kelopak mata bagin bawah. Sedangkan untuk kelopak bagian atas dapat digunakan eye liner dengan sekali sapuan. Jika ingin menebalkannya maka dapat diulangi dengan sapuan yang kedua. Jangan berhenti di bagian tengah mata karena akan mengurangi kualitas dati garis mata yang dibuat.

Setelahnya kita dapat mempertebal rambut alis dengan menyapukan pensil alis. Hal ini adalah untuk mempertegas mata kita dan juga mempertajamnya. Sebelumnya alis dapat terlebih dahulu dirapikan dengan menggunakan kuas kecil.

Keadaan mata yang sydah tajam ini dapat lebih dipertajam dengan pemakaian maskara. Hal ini untuk membuat bulu mata lebih lentik. Pakailah maskara yang cair dengan disapukan ke bagian bulu mata bagian luar.


4. Blush On dan lipstick

Blush on dapat disapukan ke bagian rahang atas dari pipi dnegan tidak terlalu tebal. Bisa memilih warna yang lebih terang seperti merah muda, oranye atau bahkan peach. Pemakaian warna yang cerah ini juga untuk menimbulkan kesan yang minimalis atau natural.

Setelahnya pakailah lipstcik dengan warna yang juga cerah. Oleskan dengan tipis ke bagian bibir kita. setelahnya dapat digunakan lipgloss untuk semakin membuat warna bibir lebih merekah. Pilih pula warna lipgloss yang soft untuk semakin memberikan kesan menarik pada bibir.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan dalam pemakaian make up minimalis. Cukup mudah bukan dilakukan dan hal ini tentunya akan membuat kesan yang lebih mudah bagi siapa saja yang menggunakan make up untuk pemula.




2 November 2013 pukul 18:18
Dari : www.anneahira.com

Komentar

Postingan Populer