Cara Mengetehaui Jenis Kulit Wajah Sekaligus Perawatannya






Hasil gambar untuk perawatan wajah alami



Langkah awal untuk menjaga dan merawat kulit wajah agar tetap cantik, halus dan berseri adalah membersihkan kulit wajah dari segela kotoran, minyak, bakteri dan juga sisa-sisa make up yang ada dipermukaan kulit kamu, terutama sebelum tidur. Jangan pernah tidur dengan kulit wajah yang kotor dan masih ada sisa riasan wajah, ya karena ini akan membuat kulit wajah kamu tidak bisa bernapas dan sel-selnya juga tidak bisa memperbaiki diri, sehingga kulit kamu terlihat kusam serta gampang muncul jerawat dan komedo.

Sebelum kamu memilih produk pembersih dan perawatan kulit wajah yang paling cocok, ada baiknya cari tahu dulu cara mengetahui jenis kulit wajah kamu. Berikut tips mudah untuk mengetahui jenis kulit wajah kamu;

1. Cuci bersih wajah kamu, lalu biarkan selama satu jam tanpa memakai riasan apapun.

2. Ambil sehelai tisu, lalu tempelkan hingga menutupi seluruh kulit wajah. Setelah itu, cek tisu di tempat    terang.

3. Kalau pada tisu menempel minyak dibagian dahi, hidung dan dagu, berarti jenis kulit wajah kamu adalah  kulit kombinasi, antara normal dan berminyak.

4. Kalau ternyata tisu menjadi berminyak, itu tandanya jenis kulit wajah kamu berminyak. Biasanya, kulit wajah jenis ini memang mudah berjerawat, tetapi cenderung lebih awet muda.

5. Kalau tisu bersih dari minyak dan kulit kamu terasa kenyal, tandanya jenis kulit wajah kamu adalah normal.

6. Kalau tisu bersih dari minyak, tetapi kulit wajah terasa kering dan ketat, itu tandanya jenis kulit wajah kamu adalah kering.


Nah, sesudah tahu jenis kulit wajah kamu, pilihlah produk pembersih dan perawatan wajah yang sesuai, sehingga bisa membantu dalam merawat wajah kamu. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membersihkan kulit wajah agar terlihat cantik, bersih dan segar.


1. Cara paling aman untuk membersihkan wajah adalah memakai krim atau losion pembersih muka.

2. Bubuhkan secukupnya di ujung jari, kemudian usapkan secara merata di permukaan wajah.

3. Pijat-pijat kulit wajah dengan lembut menggunakan jari-jemari.

4. Setelah itu, bersihkan sisa-sisa pembersih menggunakan handuk atau kain halus yang sudah dibasahi dengan menggunakan air hangat sebelumnya.

5. Pembersih dalam bentuk krim umumnya cukup bagus untuk dipakai segala jenis kulit, karena bisa menghilangkan kelebihan minyak wajah (yang bagus untuk kulit wajah berminyak), sekaligus tetap menjaga kelembaban kulit agar tidak terlalu kering, yang baik buat kulit kering juga.

6. Cukup basuh kulit wajah kemudian keringkan.

7. Kamu tidak perlu menggosok kulit wajah terlalu kencang dan membasuh terlalu sering, karena justru ini akan membuat kulit memproduksi minyak wajah terlalu banyak dan jangan menggosok kulit wajah terlalu keras, karena justru ini akan merusak permukaan kulit wajah dan menimbulkan luka.

8. Tepuk-tepuk kulit wajah untuk menghilangkan sisa-sisa air dan juga pembersih dari wajah kamu.


Setelah bersih, baru kamu bisa pergi tidur tanpa merasa khawatir. Selamat mencoba..!




2 November 2013 pukul 18:39
Dari : indoblog.co
by ADMIN indoblog.co on AUGUST 25, 2013

Komentar

Postingan Populer