Singkatan dalam Bahasa Inggris yang Kadang Tidak Tahu Artinya

Menyingkat dua buah kata atau lebih sering kita gunakan untuk mempermudah berkomunikasi baik itu percakapan maupun tulisan , seperti HP, TV,WC, dll. Namun ada beberapa singkatan (akronim), terutama dalam Bahasa Inggris yang sering kita gunakan namun kadang kita sebenarnya tidak tahu kepanjangan dari singkatan tersebut.  Diantaranya adalah:

KEPO
Banyak dari kita yang bilang kalo kepo itu singkatan dari kepengen tao. Bisa sih, padahal sebenarnya singkatan itu berasal dari Bahasa Inggris. 

Kepanjangannya adalah Knowing Every Particular Object. Berarti rasa ingin tahu terhadap sesuatu sampe sedetail-detailnya. 

LOL
Ini sering kita pakai ketika kita menulis status di FB, Twitter, atau saat kita ngobrol via SMS, BBM, dsb. 

Kepanjangan dari LOL adalah Laugh Out Loud. Artinya Tertawa terbahak-bahak. 

RSVP
Kita sering liat ini kalo kamu dapet undangan dari temen untuk menghadiri sebuah event. Biasanya untuk mengkonfirmasi kalo kita bakal dateng, kita harus RSVP dulu. Tapi sebenernya apa sih kepanjangan dari RSVP?

KepanjangannyaRSVP adalah singkatan dari répondez s'il vous plaît, sebuah kalimat bahasa Perancis yang artinya kurang lebih "minta tanggepan." Minta tanggepan apa? Ya kita mau dateng apa nggak, gitu lho.

PS
Ketika kita menulis surat, diakhir sebuah surat biasanya kita menuliskan PS apabila ada hal yang ingin disampaikan namun tidak berhubungan dengan isi surat, ataupun menambahkan pesan yang ada di isi surat. .

Kepanjangan dari PS adalah Post Script yang awalnya berasal dari kata latin Post Scriptum. Sebuah film ada yang menngunakan singkatan ini yaitu "P.S. I Love You". 

ISBN 
Nah, kalo yang ini seringkita temui singkatan tersebut di bagian belakang sebuah buku yang dikuti sejumlah nomor. Buku-buku yang resmi pasti punya ISBN nya. Nah apa itu ISBN.

Kepanjangan ISBNInternational Standard Book Number. Jika buku kita ingin diedarkan secara luas dan resmi kita wajib punya nomor unik ISBN tersebut. Beda buku pasti beda nomer ISBN.

Cukup sekian dari saya. 
Semoga bermanfaat. 






Komentar

Postingan Populer