Kata-kata, Akronim dan Singkatan Gaul Populer di Dunia Maya (Bagian 7)

Hasil gambar untuk gambar animasi orang bercakap-cakap
Berawal dari rasa penasaranku atas beberapa istilah asing, daku putuskan untuk mendokumentasikannya di blog ini. Dari bagian awal sampai kemarin yang terakhir itu bagian 6. So sekarang kita lanjut ke bagian yang terbaru.
Eh iya. Sebelumnya, daku ucapkan terima kasih buat yang sudah secara enggak langsung memberi tambahan ide. Kebetulan ada yang mencari tahu arti ‘RTF’, ‘TBC’, ‘RIP’, dst, di search engine. Jadi daku masukin daftar juga. Hihihi. Jom!
1. AFAIK adalah singkatan dari As Far As I Know yang artinya Sejauh yang Aku Tahu.
A: Dijah Yellow itu siapa sih? Banyak banget yang ngebahas dia.
B: AFAIK, dia itu salah-satu selebritis di Instagram.
2. RIP adalah singkatan dari Rest In Peace yang artinya Istirahat Dalam Damai/ Kedamaian, dijadikan sebagai doa/ harapan untuk seseorang yang sudah meninggal.
“Innalillaawainnailaihi rooji’uun. Mudah-mudahan Allah Swt mengampuni, menyayangi dan menempatkan dia di syurga-Nya. #RIP #RIPOlgaSyahputra.”
3. BBS adalah singkatan dari Be Back Shortly atau Be Back Soon yang artinya sama-sama cepatlah kembali!
C: Gue mau ke WC dulu, ya. Emergency!
D: BBS!
4. HTH adalah singkatan dari Hope This Help atau Hope That Help yang artinya Semoga Ini Membantu atau Semoga Itu Membantu. Tergantung, ya.
E: Hey, F. Makasih ya kiriman isi kotak amalnya. Walau receh dan sudah kumal, tapi tetap akan kita salurkan ke mesjid sekolah.
F: HTH deh.
E: Aamiin.
5. IMO adalah singkatan dari In My Opinion yang artinya Menurut Pendapatku.
G: Malem, I? Menurut Loe kalau lagi galau mending dengerin lagu melow apa yang ngebit?
I: IMO, yang melow aja. Jujur aja lagi galau. Gak perlu pura-pura dengerin lagungebeat, joget-joget, nyanyi-nyanyi, padahal hatinya lagi nangis.
G: Sorry, I. Gue enggak nanya panjang-panjang. Anyway, thanks buat sarannya. Jawaban Loe emosional banget.
I: Gue lagi galau, soalnya.
6. Gengges itu plesetan dari ganggu.
“Kalau cuma mau jingkrak-jingkrak, sana di luar kamar! Gue lagi ngapalin Al Mulk nih. Gengges deh!”

7. IYKWIM adalah singkatan dari If You Know What I Mean yang artinya Kalau Kamu Tahu Apa yang Aku Maksud.
J: So… Nanti di pesta, gue… enggak bisa nyicipin err… wine?
K: Minuman keras itu haram hukumnya dalam Islam. IYKWIM.
8. JAS adalah singkatan dari Just A Second yang artinya Cuma Sedetik atau maksudnya Cuma Sebentar.
M: Gue off dulu.
L: Yah! Mau ke mana? Kita ‘kan lagi chattingan? Gue lagi curhat.
M: Pipis.

L: ~Jangan tinggalin Gue. Pweaseee…~
M: Aish! JAS.
9. KTHX adalah singkatan dari K, untuk Okay dan THX untuk Thanks yang artinya Okey, Terima Kasih.
N: Dear, O. Pesanan Iqro sama mukenanya sudah Gue kirim sekarang. Konfirmasi ya kalau sudah sampai. Jangan lupa belajar ngaji ya, bayi gede!
O: Uh! KTHX.
10. KTHXBYE adalah singkatan dari Okay Thanks Bye, yang artinya mirip sama nomor 9, hanya diberi tambahan ‘Bye’ atau ‘Selamat Tinggal’. Biasanya dipakai ketika kita mendadak pengin memotong obrolan karena alasan kecewa, marah atau sebal sama lawan bicara.
P: Pagi isteriku, my love, my boo, my Q.
Q: Pagi, Boo. Maaf baru balas. Aku lagi masak banyak banget buat kamu. Sampai ngorbanin enggak nonton acara gosip favorit. Hehehe. Eh, jadi pulang sekarang, ‘kan?
P: Err… justeru itu… kamu jangan marah, ya?
Q: KTHXBYE.
11. MYOB adalah singkatan dari Mind your own business yang artinya Pikirkan Saja Urusanmu Sendiri atau Urus Aja Urusanmu Sendiri.
R: Ngapain sih ngeblog terus? Apa asyiknya?
S: MYOB.
12. TBH adalah singkatan dari To Be Honest yang artinya Sejujurnya
T: Koq lo gax bls inbox aq seh, U? Cpk2 ngtik.
U: TBH, aku gak ngerti.
T: TBH, lo gag geol.
U: TBH, aku gaul, tapi gak alay.
T: TBH, gw sakit hati.
U: TBH, aku off dulu.
13. TBC adalah singkatan dari To Be Continue yang artinya Bersambung atau Dilanjutkan Nanti.
V: Gimana ending cerita  sinetron Ratu Gosip Pensiun? Pengin tahu dong?
W: Apaan? TBC.
14. RTF adalah singkatan dari Return the Favour, yang artinya Kembalikan Kebaikan atau bisa juga Balas Budi.
X: Dia udah baik banget. Ngasih video tutorial hijab, baju sama hijabnya segala.
Z: RTF. Ngasih buku, kek.
15. WBU adalah singkatan dari What About You yang artinya Gimana Dengan Kamu.
A: Kalau Gue, mau berhenti merokok itu susah banget! WBU?
B: Sama :/
A: Fighting!!!
16. TTYLTTUL/ T2YL/ T2UL sama-sama singkatan dari Talk To You Later yang artinya Bicara Sama Kamu Nanti atau Nanti Bicara Sama Kamu
C: Tadi si E sama F bicara soal kamu, soal inbox fb, soal guru… argh, ada apaan sih? kenapa aku, best friend terbaikmu, enggak tahu apa-apa? Aku ‘kan jadi sedih?!
D: TTYL, Insya Allah!
17. Pertamax adalah istilah untuk komentar perdana yang muncul di blog seseorang. Namun kini bisa berlaku juga untuk komentar-komentar lain. Misalnya update status sebuah akun atau sebuah fanspage.
18. DAQ adalah singkatan dari Dont’ Ask Question yang artinya Jangan Menanyakan Pertanyaan atau singkatnya, Jangan Nanya.
G: Hey, besok ‘kan Gue ultah. Mau ngasih kejutan apaan?
J: Rahasia.
G: Berhubungan sama hewan melata, enggak? Loe tahu Gue enggak suka. Atau, OMG! apa berhubungan sama cat kuku? Gue seneng banget! Cat kuku model apa? Dapetnya dari mana?
J: Ssshh… DAQ!
19. Nope adalah kata lain dari No yang artinya tidak. Terus, bedanya no sama nope, apa? Nope ini bersifat informal atau tidak resmi. Terus biasanya digunakan ketika kita ingin menolak sesuatu secara langsung dan tanpa keraguan. Coba lafalkan ‘nope’, lebih terasa tegas, gitu.
P: Met malem, Q yang kiyut. Dangdutan, yuk?
Q: Nope.
20. WOOT/ wootwooT/ adalah singkatan dari We Own the Other Team. Artinya “Kita Mengalahkan Tim Lain. Biasanya diungkapkan untuk mengekspresikan kegembiraan besar atau euforia.
“WOOT! Timnas Indonesia vs Malaysia, 2-1!”
21. WIWWY adalah singkatan dari What Is Wrong With You yang artinya Apa yang Salah Sama Kamu atau dengan kata lain, Kamu Kenapa? (ditanyakan karena kita melihat ada sesuatu yang enggak beres).
M: sdfkjh@#asdfsd!!@#$%$
N: ?
M: asff@%!@#asgdf
N: WIWWY?
M: Gue lagi marah sama Loe, ih!!!
22. IIL adalah singkatan dari I’m In Love yang artinya Aku Jatuh Cinta.
T: Itu maksudnya apaan tiap update status mesti ada emoticon hati?
U: IIL. :’)
T: Ah, akhirnya… :’)
23. LMK adalah singkatan dari Let Me Know yang artinya Biarkan Aku Tahu atau dengan kata lain, Beritahu/ Kasih Tahu Aku.
X: Diantara jam yang putih sama yang hitam, menurutmu mana yang lebih bagus? LMK.
Z: Abu.
X: Aish!
24. PPL adalah singkatan dari People yang artinya dari Mungkin untuk kalimat berbahasa Indonesia jarang digunakan, ya. Tapi kalau dalam percakapan berbahasa Inggris cukup sering muncul.
V: Let ppl know we r lovers. (Biarin orang tahu kita ini sepasang kekasih)
W: Later. (Nanti)
25. XOXO adalah singkatan yang mana X berarti kiss atau ciuman dan O berarti hug atau pelukan. Jadi XOXO sama dengan kisses & Hugs alias ciuman dan pelukan. Kok bisa gitu? AFAIK, huruf X itu mirip orang sedang ciuman. Kalau O mirip orang sedang saling rangkul, makanya muncul istilah XOXO. Tapi sifatnya general, alias umum. Bisa peluk dan cium dari suami/isteri ke pasangan, dari penulis ke pembaca, dari orang tua ke anak, dari artis ke fansnya, dst.
“Untuk semua Koboyers. Terima kasih ya sudah mendukung konser Koboy Senior. XOXO.”
Nah, selesai dulu ya untuk bagian 7 ini. Enggak pernah bosan buat ngingetin supaya Bro-Sist bisa ngasih koreksi kalau daku salah. Heuheu…
Lanjut? Oke, silakan simak BAGIAN 8, ya… ^_^ [#RD]

Sumber : http://www.rosediana.net/2015/03/kata-kata-akronim-dan-singkatan-gaul-populer-di-dunia-maya-bagian-7/


Sumber : http://www.rosediana.net/2015/03/kata-kata-akronim-dan-singkatan-gaul-populer-di-dunia-maya-bagian-7/

Komentar

Postingan Populer