Rekomendasi Lipstik Nude Terbaru yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang. Dicoba, Yuk!

Lipstik nude Anda sudah mau habis? Atau, mungkin Anda butuh variasi baru yang berbeda dari lipstik nude milik Anda? Susahnya nih, untuk orang yang berkulit sawo matang, mencari lipstik nude itu susah-susah gampang. Contohnya saja, saya sendiri. Pilihan lipstik nude yang saya punya pasti kalau jauh dengan jumlah lipstik dari warna lainnya, seperti fuchsia atau merah gelap. Untuk kulit sawo matang, warna-warna ini memang terbilang anti-gagal sih karena umumnya selalu cocok dengan warna kulit saya. Nah, kalau Anda yang berkulit sawo matang ingin coba lipstik nude tapi masih takut-takut, coba simak rekomendasi kami ini. Ada 7 lipstik nude yang besar kemungkinan cocok dengan kulit sawo matang Anda. Ssst, hampir semuanya dari brand lokal!

1. Posy Beauty – Envy (Rp149.900)

Lipstik Nude Terbaru Untuk Kulit Sawo Matang - Posy Beauty Envy

Ini adalah brand lipstik lokal yang memang belum lama hadir, namun cukup menarik minat untuk dicoba. Untuk koleksi perdananya, ada total 5 warna yang dinamai sesuai dengan 7 deadly sins. Dari brand ini, ada satu yang bisa menjadi lipstik nude untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang: Envy. Shade ini adalah warna kecokelatan dengan unsur peach. Hasilnya bisa terlihat nude apalagi jika Anda memiliki warna kulit bibir yang juga gelap. Kemasan Posy ini agak pipih, beda dari botol lipstik lainnya.

2. Emina Soulmatte – 02 Unicorn (Rp55.000)

Lipstik Nude Terbaru Untuk Kulit Sawo Matang - Emina Soulmatte Unicorn

Kalau suka lipstik klasik, Anda bisa nih coba seri lipstik baru dari Emina. Untuk Anda yang memiliki warna kulit medium atau kecokelatan, bisa banget pakai warna Unicorn. Warna ini merupakan campuran warna cokelat dan coral yang menghasilkan kesan segar. Untuk yang berkulit lebih gelap lagi, ada kemungkinan warna ini akan terlihat sedikit pucat. Meski katanya matte, lipstik ini tetap terasa lembap di bibir dan terasa smooth ketika diulaskan.

3. Maybelline Color Sensational Lip Gradation – Mauve (Rp109.000)

Lipstik Nude Terbaru Untuk Kulit Sawo Matang - Maybelline Color Sensational Lip Gradation Mauve 1

Jika lipstik nude sebelumnya memiliki tone kecokelatan, kali ini unsurnya lebih ke mauve. Lipstik dari Maybelline pilihan kami ini memiliki warna ungu pucat. Tenang, warnanya masih ‘nyambung’ kok jika dipakai oleh Anda yang berkulit sawo matang. Lipstik ini punya tekstur yang cukup creamy dengan hasil soft matte (baca review-nya di sini). Pada salah satu ujungnya, Anda akan menemukan sponge yang bisa digunakan untuk membaurkan atau membuat ombre lips.

4. Pixy Lip Cream – 08 Delicate Pink (Rp45.000)

Lipstik Nude Terbaru Untuk Kulit Sawo Matang - Pixy Lip Cream Delicate Pink
Lipstik lokal yang punya banyak penggemar ini beberapa waktu lama mengenalkan enam warna barunya untuk Pixy Lip Cream dan semuanya dikategorikan nude. Untuk warna nude yang cukup ‘aman’ untuk ku;it sawo matang adalah Delicate Pink. Meski warnanya soft pink, hasil akhirnya lebih cenderung netral dan membuat bibir terlihat segar natural. Nah, jika Anda punya bibir yang gelap, warna ini tampaknya bisa menjadi lebih muda lagi sehingga memberi kesan seolah tak pakai lipstik.

5. Rose All Day – Fizz (Rp165.000)



Kalau mencari lipstik nude yang multifungsi, coba saja Rose All Day! Karena formulanya yang begitu lembut, lipstik yang dikemas dalam bentuk klasik ini juga bisa digunakan sebagai blush! Dari semua warna yang ada, Anda bisa mencoba shade Fizz sebagai lipstik nude. Fizz yang memiliki warna cokelat madu ini tak akan terlihat terlalu cokelat di bibir Anda. Teksturnya nyaman ketika dipakai dan melembapkan bibir.

6. SASC – Antoinette (Rp149.500)

Lipstik Nude Terbaru Untuk Kulit Sawo Matang - SASC Antoinette Anaz Siantar
Ya, rekomendasi lipstik nude berikutnya juga datang dari brand lokal, yaitu SASC yang merupakan singkatan dari Socially Aware Sexy Cosmetics. Formulanya tak mengandung paraben dan tak diujikan pada hewan. Untuk koleksi lipstiknya, SASC menggandeng beberapa influencer untuk menciptakan warnanya. Anda yang punya kulit kecokelatan, coba shade Antoinette yang merupakan hasil kolaborasi dengan Anaz Siantar. Ini adalah warna warm nude beige yang akan memberikan hasil bibir yang terlihat alami.

7. Luxcrime Ultra Satin Lipstick – Right Time (Rp95.0000)

Lipstik Nude Terbaru Untuk Kulit Sawo Matang - SASC Antoinette Anaz Siantar

Lipstik yang terakhir ini benar-benar baru diluncurkan, yaitu tanggal 6 Oktober lalu. Luxcrime yang pertama kali meluncurkan lipstik dalam bentuk liquid lipstick kini memilih bentuk klasik untuk seri lainnya. Teksturnya ringan namun punya pigmentasi yang cukup baik. Untuk pilihan lipstik nude, coba shade Right Time yang merupakan warna neutral mauve pink. Lipstik ini juga bisa digunakan sebagai blush!

Sumber : https://journal.sociolla.com/lipstik-nude-terbaru-kulit-sawo-matang/

Komentar

Postingan Populer