Manfaat Lain Face Mist, Wajib Dicoba



Vemale.com - Kalau cuaca sedang terik-teriknya, atau kulit terasa kering sekali karena terlalu lama berada di ruangan ber-AC, bisa jadi kamu punya face mist untuk menenangkan dan membuat kulit terasa lebih segar.  Bisa jadi, kamu juga punya face mist dalam ukuran travel size yang mudah dibawa bepergian, atau sudah sedia ukuran besar di meja rias dan meja kerja. Namun, selain 2 fungsi tersebut, apakah kamu sudah tahu face mist pun bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal ini? Cek yuk, kalau ada yang belum dicoba, ayo buktikan sendiri!

1. Membuat Warna Powder Eyeshadow Lebih Intens
Eyeshadow yang baru dibeli beberapa hari lalu ternyata tidak sesuai ekspektasi karena kurang pigmented? Jangan buru-buru dibuang! Cukup semprotkan face mist ke kuas eyeshadow yang akan dipakai, setelah itu sapukan kuas pada eyeshadow powder favorit kamu. Pigmentasi warnanya akan lebih meningkat, juga buat warnanya lebih tahan lama.
2. Merapikan Eyeliner
Tidak hanya pemula, bahkan makeup artist yang sudah bertahun- tahun pun bisa membuat kesalahan saat membuat winged eyeliner yang on point. Banyak alasan mengapa eyeliner kamu tidak rapi, salah satunya karena brush liner yang terlalu lentur. Tidak perlu repot menghapus seluruh eyeliner kamu, cukup gunakan face mist sebagai penghapusnya. Caranya cukup semprotkan face mist ke angled brush atau cotton bud yang berujung runcing, kemudian hapus eyeliner yang keluar jalur tersebut.

3. Memperbaiki Makeup yang Cakey
Menjelang sore hari, makeup sudah mulai terlihat cakey? Duh padahal pulang kantor diajak ngumpul bareng temen- temen lama, tidak mungkin kamu terlihat kucel nan kusam bukan? Tenang kamu cukup semprotkan face mist ke seluruh wajah kemudian ambil makeup sponge favorit dan ratakan area yang cakey tersebut dengan cara ditepuk. Ingat jangan digeser, karena hal tersebut dapat membuat makeup kamu semakin berantakan!

4. Mengoptimalkan Pemakaian Skin Care
Selepas double cleansing di malam hari, apakah kamu langsung menggunakan rentetan produk skin care lainnya? Ternyata hal tersebut bisa jadi kurang maksimal karena keseimbangan pH kulit jika kamu menggunakan pembersih wajah yang ingredient-nya bersifat terlalu alkali. Cirinya adalah kulit kamu terasa menjadi kering sehabis dibersihkan. Untuk mengatasinya, selepas membersihkan wajah, semprotkan face mist lalu tepuk-tepuk hingga menyerap, lalu baru lanjutkan dengan produk skin care kamu lainnya. Dengan kulit yang lembap, produk skin care yang digunakan setelahnya pun pun akan terserap maksimal.
5. Membuat Rambut Lebih Berkilau Setelah Menggunakan Hair Curler
Untuk kamu yang doyan mencatok atau menata rambut, ujung-ujung rambut yang kering tentu sudah jadi kawan akrab bukan? Bila persediaan hair oil di rumah sudah habis, kamu dapat mengakali dengan menggunakan face mist. Cukup semprotkan sedikit face mist pada ujung rambut, lalu sisir menggunakan jari secara perlahan. Rambut kamu pun akan kembali lembut dan berkilau.
Sumber ; https://www.vemale.com/cantik/108375-manfaat-lain-face-mist-wajib-dicoba.html

Komentar

Postingan Populer