7 Parfum Wanita Ikonik Sepanjang Masa

  • Chanel No. 5. Rasanya hampir semua mengenal parfum fenomenal yang satu ini. Ya, Chanel No. 5 adalah parfum yang diluncurkan oleh seorang perancang busana Perancis ternama sekaligus pemilik brand CHANEL, Coco Chanel. Chanel membuat parfum tersebut untuk merayakan kesuksesannya bangkit dari kemiskinan. Parfum ini dibuat di tahun 1932 oleh Ernest Beaux dan merupakan parfum pertama yang menggunakan nama seorang perancang. Marilyn Monroe adalah salah satu orang yang memakainya.
Foto by. Sociolla
  • Guerlain Shalimar. Yup, parfum Shalimar ini terinspirasi dari kisah cinta antara tokoh legendaris India, Kaisar Shah Jahan dan istrinya, Mumtaz Mahal. Parfum yang dibuat oleh Jaques Gerlain pada tahun 1925 ini mengusung tema floral dan memiliki tema wewangian Citrus, Bergamot, Kacang Tonka, Vanilla, Iris, Melati dan May Rose. Wewangian ini adalah tipe wewangian yang akan Anda temui pada para wanita yang menonton opera di teater pada jaman dahulu.
Foto by. Sociolla
Baca Juga:  Parfum Bisa Kadaluarsa, Benarkah?
  • Calvin Klein cK One. Meskipun terkenal sebelumnya lewat seri keluaran parfum Obsession, boleh dibilang parfum cK one membuat Calvin Klein sukses menandai era kejayaan parfum unisex di tahun 90’an. Apalagi, Kate Moss, yang notabene juga salah satu supermodel ikonik di era ini juga menjadi model kampanyenya. Keharumannya yang segar dengan base note musk, amber dan green tea dikombinasikan dengan bergamot, cardamom dan nanas sebagai top notes membuat parfum unisex ini identik dengan aroma seksi dan aktif di masa muda.
Foto by. Sociolla
  • Estee Lauder Youth Dew. Parfum  ini mengusung tema wewangian Oriental Spicy. Penggagas Parfum Youth Dew ini adalah Josephin Catapano. Parfum ini kemudian diproduksi pada tahun 1953. Top Notes dari parfum Youth Dew Estee Lauder ini adalah lavender, aldehydes, jeruk, rempah-rempah dan bergamot. Kemudian untuk middle note-nya adalah anggrek, cassia, cengkeh, mawar, kenanga, melati dan kayu manis. Sedangkan untuk aroma dasarnya, diambil dari bahan-bahan balsam Peru, balsam Tolu, nilam, musk, amber, vanilla dan dupa.
Foto by. Sociolla
  • Bvlgari Pour Femme. Bvulgari Pour Femme adalah Sebuah Parfum wanita yang diproduksi oleh produsen parfum terkenal, Bvlgari. Bvlgari Pour Femme juga sering disebut dengan nama Bvlgari Classic For Women. Diciptakan pada tahun 1994 dan kemudian dipoduksi ulang  pada tahun 2006. Aromanya yang romantis dan lembut sangat menonjolkan karakter wanita yang lemah lembut. Aroma dasar didominasi oleh musk dan juga kayu cendana.
Foto by. Sociolla
  • YSL Opium. Diluncurkan di tahun 1977, parfum dengan nuansa keharuman oriental ini mengundang kontroversial pada jamannya. Sejumlah koalisi grup Chinese American bahkan menuntut penggantian nama karena parfum ini ibarat memberi pengesahan terhadap penyalahgunaan opium. Namun, kejadian ini secara tidak langsung juga membuat parfum ini menjadi terpublikasi dengan masif. Didasari oleh aroma yang kaya akan buah-buahan dan rempah seperti  jeruk mandarin, clove, coriander, pepper, serta musk dan vetiver, YSL Opium juga memiliki kampanye iklan yang kontroversial dibintangi oleh Sophie Dahl berbaring hanya menggunakan stiletto di tahun 2000. Anda suka mengundang kontroversi untuk menghiasi perjalanan hidup Anda? Tentunya kini Anda tahu aroma apa yang pas untuk Anda.
Foto by. Sociolla
  • Kenzo Flower. Satu lagi parfum beraroma oriental yang ikonik adalah Kenzo Flower. Diciptakan oleh perfumer Alberto Morillas di tahun 2000, aroma parfum ini cenderung klasik dengan sentuhan floral dan wewangian powdery serta vanilla dan musk notes. Kemasannya identik dengan botol kaca yang di-emboss bunga poppy merah melambangkan wanita urban dengan komitmennya pada alam.
Foto by. Sociolla
Nah, dari ketujuh pilihan parfum legendaris ini, sudahkah Anda memutuskan, wangi parfum mana yang akan Anda pilih untuk menjadi wanita yang legendaris pula? Choce is yours, Ladies!


Article powered by: Beauty Journal Sociolla


Dari :  http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/91206-7-parfum-wanita-ikonik-sepanjang-masa.html

Komentar

Postingan Populer