Istilah kualitas Tas wanita

Hasil gambar untuk tas kw



Ada berbagai jenis TAS KW yang dijual di pasaran. Mari kita ulik satu per satu tingkatan TAS KW dari yang kwalitas paling rendah hingga yang hamper menyerupai versi aslinya.
  1. KW 3
    Tas-tas yang ada di pasaran dengan kisaran harga Rp 50.000 termasuk dalam kategori tas KW 3. Kwalitas tas tiruan ini tergolong tidak bagus. Bahan yang mudah rusak dan jahitan yang tidak rapi.
  2. KW 2
    Tas tiruan ini kwalitas sudah di atas KW 3 biasa dijual kisaran Rp 50.000 – Rp 150.000. Bahan tas ini biasa terbuat dari plastik atau sintetis. Jahitan juga belum rapi.
  3. KW 1
    Kisaran harga untuk tas KW 1 adalah Rp 150.000 – Rp 250.000. Bahan tas biasa terbuat dari kulit sintetis dengan jahitan yang sudah lebih rapi dibandingkan tas KW 2. Biasanya tas ini sudah dilengkapi dengan dustbag polos.
  4. KW Semi Super
    Tas KW Semi Super biasanya dikombinasikan antara kulit asli (biasanya pada pegangan tangan) dengan kulit sintetis. Aksesoris terbuat dari kuningan. Tas KW Semi Super dilengkapi dengan dustbag dan sertifikat walau tidak semua produsen menyediakannya.
  5. KW Super
    Bahan tas KW Super terbuat dari kulit asli biasa dari kulit sapi. Bahan dalam kebanyakan dari suede. Jahitan sudah rapi, terdapat nomor seri dan sertifikat. Dilengkapi juga dengan dustbag.
  6. KW Super Premium
    Bahan tas KW Super Premium terbuat dari kulit asli biasa dari kulit domba. Tekstur kulitnya lembut dan halus. Dari segi design dan detail sudah meyerupai asli seperti retsleting, aksesoris hingga cetakan merek. Terdapat nomor seri di bagian dalam tas dan sertifikat serta dustbag dengan cetakan merek.

Tas KW ini diklasifikasikan menjadi dua yaitu:

  1. Tas KW Lokal
    Tas tiruan ini diproduksi di dalam negeri. Biasanya buatan lokal tidak sebagus tas impor dikarenakan pembuatannya masih manual sehingga jahitan dan bahan baku tidak maksimal.
  2. Tas KW Impor
    Pembuatan tas ini berasal dari luar negeri. Sebagian besar pembuatan tas ini berasal dari Cina, Hong Kong dan Korea. Dari segi bahan dan jahitan biasa sudah lebih bagus dibandingkan dengan buatan lokal.
Dari : www.platinumtas.com/blog/istilah-kualitas-tas-wanita/

Komentar

Postingan Populer