10 Ide Kreatif sebagai Souvenir Pernikahan Murah

Hasil gambar untuk souvenir pernikahan





Vemale.com - Ladies, souvenir pernikahan adalah benda yang menjadi simbol ucapan terima kasih kedua mempelai beserta keluarga kepada tamu yang datang di hari bahagia mereka. Souvenir pernikahan murah dapat berupa berbagai macam benda seperti lilin, gelas, ataupun handuk kecil.
Namun ladies, ada juga beberapa benda yang dapat dijadikan souvenir tanpa harus membeli. Seperti yang dilangsir dari upcycledtreasures.com, untuk membuat tamu kagum, souvenir tidak harus barang yang mewah melainkan dengan membuat sendiri souvenir tersebut. Seperti kudapan, permen, tanaman, tau korek api. Benda-benda tersebut dapat menjadi souvenir yang sangat unik dan menarik bukan?

Souvenir pernikahan murah mungkin menjadi bagian penting di dalam pesta pernikahan. Mahal bukanlah alasan utama untuk membuat tamu undangan tekesandengan pesta pernikahan yang mereka hadiri.
Namun, yang menjadi hal penting dalam sebuah souvenir adalah ucapan terima kasih mempelai berdua dan keluarga. Sederhana dan bermanfaat adalah kunci bagusnya souvenir. Tidak heran bila sekarang ini, banyak orang berlomba lomba untuk menjadi sekreatif mungkin. Nah, Ladies, dijelaskan di laman upcycledtreasures.com, alternatif-alternatif lain dapat menjadi pertimbangan dalam memilih souvenir yang cantik.

 Ladies, berbicara masalah souvenir pernikahan murah tidak akan berhenti. Banyak pilihan yang dapat menjadi souvenir pilihan di hari yang penting yaitu pernikahan Ladies. Mulai dari benda-benda yang ada di sekitar dan sehari-hari sampai benda-benda mahal yang lainnya.
Seperti yang dijelaskan di laman upcycledtreasures.com, setoples permen, setoples kudapan dan madu, ataupun korek api dapat menjadi souvenir lucu dan berguna. Pilihan lainnya adalah sekantung kopi dan teh untuk tamu pernikahan yang hadir.

 Dewasa ini, masyarakat lebih memilih benda-benda yang sederhana untuk dijadikan sebagai hadiah. Souvenir salah satunya. Souvenir pernikahan murah yang akan diberikan kepada tamu undangan yang datang ini semestinya dapat menjadi hal mengesankan di dalam sebuah pernikahan.
Dikutip dari laman upcycledtreasures.com, benda yang begitudekat dengan kehidupan sehari hari justru malah dapat dibuat menjadi souvenir yang unik dan tidak menghabiskan biaya yang cukup banyak tentunya.

 

Kudapan pertama yang dapat dijadikan souvenir yang menarik adalah granola dan madu. Tamu undangan dapat memilih rasa yang mereka inginkan, manis atau gurih. Kudapan tersebut dapat dimasukkan dan ditata dengan rapi ke dalam toples kaca kecil yang sudah diberi label sehingga mudah untuk dipilih oleh tamu undangan.
Dengan memberikan kudapan yang lezat, para tamu undangan akan memiliki kesan tersendiri di pernikahan itu Ladies. Apalagi kudapan tersebut dapat dimakan di saat perjalanan pulang ke rumah mereka masing-masing. Unik kan?



Yang kedua adalah tanaman yang ditanam di dalam pot kecil. Tanaman hias yang dapat diletakkan di atas meja maupun di dalam rumah dan kantor ini sangat mudah untuk dimodifikasi pot dan kartu yang ucapan terima kasih ladies. Sangat lucu, unik, dan ramah lingkungan bukan?



Magnet bisa menjadi alternative lain lho Ladies. Magnet yang memiliki huruf-huruf yang dapat disusun seperti permainan scrabble. Dan disusun di dalam kotak besi kecil dan tinggal tempelkan pita sebagai hiasannya. Sangat imut bukan?



Kemudian, souvenir murah nan cantik berikutnya adalah setoples berbagai macam permen. Permen-permen tersebut dapat dimakan oleh tamu undangan dan toplesnya dapat digunakan untuk hal yang lainnya Ladies. Hemat dan ramah lingkungan



Selanjutnya korek api.  korek api adalah benda yang dibutuhkan di saat gelap. Dengan memodifikasi bungkusnya dan mempercantik penampilan korek api tersebut sesuai dengan tema pesta pernikahan. Jadi tidak ada salahnya kan memilih korek api menjadi souvenir.



Pilihan lainnya adalah sekantung kopi dan teh untuk tamu pernikahan yang hadir.
Sekantung kecil kopi dan teh yang nikmat ketika diseduh air hangat dapat menenangkan perasaan Ladies. Jadi, hal ini menjadi sangat mengesankan bukan?



Selanjutnya adalah tatakan gelas atau cangkir yang terbuat dari kayu Ladies. Kuat, efisien, ramah lingkungan dan tentunya cantik dengan tekstur kayu yang masih dijaga akan menjadi kelebihan dari tatakan gelas atau cangkir ini Ladies.



Nah Ladies, kudapan lain yang dapat menjadi pilihan untuk menentukan souvenir adalah s’more. Kudapan yang berasal dari Kanada dan Amerika Serikat ini menjadi salah satu pilihan yang tepat. Karena kudapan ini biasanya disajikan saat api unggun sudah dinyalakan.
Kudapan ini memiliki ciri khas yaitu coklat cair, marshmallow, dan cracker. Bentuknya yang seperti sandwich ini akan memberikan kesan santai dan menyenangkan saat dimakan bersama-sama dengan teman.



 Seperti cheese cake yang dibuat di dalam toples kecil. Kemasan yang unik dan lucu bisa membuat kesan pertama yang begitu dalam di tamu undangan pernikahan. Dan kemudian akan didukung oleh kelezatan cheese cake yang mungil. Sangat menggiurkan kan Ladies?



Selanjutnya adalah kudapan dan permen yang dapat diambil sendiri oleh para tamu undangan. Tidak perlu sungkan untuk yang satu ini. Para tamu hanya disediakan setoples kecil untuk mengambil kudapan di meja tertentu sesuai dengan selera mereka masing masing. Tidak perlu khawatir tentang makanan yang terbuang Ladies.


Jadi Ladies, untuk menyimpulkan keseluruhan artikel ini. Menentukan souvenir mana yang akan cocok dengan tema hari pernikahan dan selera tamu yang hadir tidaklah mudah.
Namun, dengan menggunakan dan memilih benda yang pasti digunakan di kehidupan sehari-hari akan memperkecil kemungkinan souvenir itu dibuat dengan percuma. Nah, semoga dapat membantu dalam menentukan unsur spesial di hari pernikahan mu. benda-benda tersebut sangat unik dan menjadi menarik bila digunakan sebagai souvenir di hari pernikahan. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk souvenir. Bermain-main dengan kreativitas dan benda sederhana akan menjadi lebih bermakna.
benda-benda tersebut sangat unik dan menjadi menarik bila digunakan sebagai souvenir di hari pernikahan. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk souvenir. Bermain-main dengan kreativitas dan benda sederhana akan menjadi lebih bermakna.



Oleh Agatha Adventina K.
Dari :  http://www.vemale.com/topik/pernikahan/65889-10-ide-kreatif-sebagai-souvenir-pernikahan-murah-1.html

Komentar

Postingan Populer