Membentuk alis sesuai bentuk wajah

Hasil gambar untuk cara membentuk alis sesuai bentuk muka



Tatapan mata merupakan bagian terpenting dalam penampilan. Banyak perempuan memperbaiki penampilan mata dengan mempercantik bulu mata, kelopak mata, dan alis.
Dari ketiga bagian tersebut, alis mata merupakan hal utama yang mampu mempengaruhi penampilan dan memberikan efek yang terlihat jelas bila seorang perempuan memperbaikinya.
Jadi, jangan sampai Anda melakukan kesalahan dalam membentuk alis yang indah. Untuk membentuk alis yang indah dan pas, Anda harus memperhatikan bentuk wajah Anda. Berikut adalah tips membentuk alis sesuai bentuk wajah


1. Bentuk wajah bundar/bulat

Ciri dari bentuk wajah bundar adalah panjang dahi-dagu sama lebarnya dengan panjang jarak kedua pipi. Rahang pipi melengkung halus tanpa ada segi yang menonjol. Bentuk alis yang sesuai dengan bentuk muka ini adalah yang tidak terlalu tipis namun juga tidak terlalu lebar.
Ujung-ujung alis dibentuk meruncing agar memberikan kesan tirus. Lalu bentuk alis sedikit melengkung di ujungnya.Jangan membentuk alis secara tumpul di ujungnya karena akan memberikan efek lebih chubby. Contoh public figure yang memiliki wajah bulat adalah Aura Kasih dan Dian Pelangi.


2. Bentuk wajah persegi

Bentuk wajah ini memiliki ciri rahang yang kokoh yang membentuk sudut siku-siku dan garis wajah yang cenderung tegak lurus. Kesan kaku di bagian rahang dapat disamarkan dengan membentuk lekungan tumpul pada pangkal alis. Untuk ujung alis, Anda dapat menumpulkan ujung-ujunganya agar wajah terkesan lebih lembut. Di setengah ujung alis, lukislah dengan bentuk sedikit melengkung. Hindari meruncingkan alis di bagian ujungnya karena akan menimbulkan kesan kaku. Hillary Duff adalah salah satu contoh artis yang memiliki wajah persegi.


3. Bentuk wajah hati

Ciri bentuk wajah hati adalah dagu yang meruncing dan dahi yang cenderung melebar ke samping. Untuk membentuk alis yang proporsional, trik yang digunakan hampir sama seperti wajah persegi. Buatlah lekungan tumpul tanpa meruncing di ujung alis karena wajah bentuk hati sudah memiliki sudut yang jelas di bagian dagu. Lalu lukis alis tanpa terlalu melekung atau sedikit agak lurus. Bunga Citra Lestari adalah salah satu artis yang memiliki wajah hati


4. Bentuk wajah oval/lonjong

Bentuk wajah ini memiliki keistimewaan tersendiri karena dapat berkreasi dengan segala macam bentuk alis. Semua bentuk alis akan serasi dan pas dengan bentuk wajah ini. Tebal alis bisa disesuaikan dari sedang hingga tebal. Contoh artis pemilik wajah oval/lonjong adalah Dian Sastro dan Beyonce.
Mudah sekali bukan? Anda tidak perlu repot-repot ke salon untuk merapikan dan memperindah bentuk alis. Cukup sediakan peralatan sederhana seperti pensil alis dan sikat alis.
Kunci utamanya adalah bila wajah Anda memiliki sudut yang jelas, hindari membentuk alis runcing di bagian ujungnya. Sebaliknya, bila wajah Anda cenderung melengkung, maka ujung alis yang runcing mampu menyamarkannya. Selamat mencoba, Ladies.

- See more at: http://perempuan.com/read/tata-alis-sesuai-bentuk-wajah#sthash.b3Ah60LV.dpuf



9 November 2013 pukul 9:40
Dikutip dari : Perempuan.com

03 September 2013

Komentar

Postingan Populer